Saturday, March 22, 2014

Menjadi publisher google adsense, Perdana!

7:49:00 PM


Alhamdulillah,
Setelah menunggu hampir seminggu, akhirnya account adsense saya telah di approve oleh google. Walaupun sebelumnya merasa telah pesimis, karena saat mengajukan account adsense saya sudah hampir setahun tidak membuat posting lagi. Namun, google ternyata baik hati juga akhirnya account saya di approve juga.

Ini adalah pengalaman pertama saya untuk menjadi seorang publisher. Perlahan tapi pasti itulah prinsipnya, awalnya saya juga tidak berfikir untuk menjadi seorang publisher melainkan hanya berbagi cerita saja melalui blog ini. Setelah mendapat saran dari JhnWorld ternyata bisa memperoleh keuntungan juga menjadi seorang publisher.

Meskipun demikian, bukanlah income yang menjadi prioritas utama saya. Soal rejeki itu sudah ada yang mengatur kita hanya perlu berusaha saja. Tujuan menjadi seorang publisher adsense bagi saya hanya untuk memotivasi agar lebih giat lagi untuk membagikan pengalaman-pengalaman saya baik itu dalam bentuk kritikan maupun hanya sekedar cerita. Yang paling penting dapat bermanfaat bagi anda semua.

Untuk share kali ini, saya akan coba mengulas sedikit bagaimana mendapatkan account google adsense. berikut beberapa hal yang mesti anda lakukan.

Jujur lah dalam menulis artikel anda
Maksudnya adalah buat artikel se-original mungkin. Jangan meng-copy punya orang, itu namanya plagiat dan sangat tidak disukai oleh google. Bagaimana pun, google akan terus mengembangkan teknologinya jadi sebaiknya jangan lagi meng-copy artikel orang lain. Kebanyak blogger pemula selalu melakukan hal tersebut dengan alasan belum mempunyai ispirasi.
Sebernarnya tidak perlu menunggu ispirasi untuk menulis artikel di blog anda. Mau tau caranya? Ikuti langkah berikut.
  1. Buka laptop/PC anda dan login ke blog anda
  2. Buat Artikel baru dan mulailah menulis.
Begitu saja?, ya betul. Tidak perlu menunda-nunda atau menunggu apapun. Langsung mulailah mengetik maka inspirasi akan  mengalir begitu saja. Percaya atau tidak, itu lah yang saya lakukan saat ini.

Rutin memberikan artikel
Google sangat senang dengan blog yang dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi orang lain. Itulah sebabnya semakin banyak artikel yang anda baut akan menjadi faktor penting bagi google adsense untuk menerima anda.

Jangan terburu-buru untuk menjadi publisher
Benar sekali, jika anda baru membuat blog jangan terlalu terburu-buru mendaftarkan blog anda. Usahakan blog anda sudah berumur diatas 5 bulan. Lama betul ya? tidak masalah. anda bisa memanfaatkan itu untuk membuat artikel sebanyak mungkin. Jika anda tidak sabar untuk menjadi publisher anda bisa mencoba dulu adsense yang lain, recomendasi saya adalah menggunakan Yes Advertising. Adsense  tersebut bisa anda gunakan terlebih dahulu untuk 5 bulan pertama blog anda. Karena tidak ada syarat yang anda perlukan untuk menerbitkan iklan mereka di blog anda, Hanya saja untuk pembayarannya anda harus menggunakan account Paypal. So, Sambil menunggu google adsense anda bisa memperoleh income juga. Enak juga kan?


Nah, itulah beberapa saran yang dapat anda terapkan untuk menjadi seorang publisher google adsense. Semoga bermanfaat.

Written by

the winner is still winning, I won my life my way.

5 komentar:

© 2014 N o p o i. All rights resevered. Template by Templateism and Enhanced by JhnWorld

Back To Top